Senin, 23 Desember 2013

Pertemuan Singkat

 silhouette of young couple under an umbrella, standing in the rain - illustration

Hai. Lagi pengen ngebahas pertemuan singkat nih. Cuman sebuah pertemuan. Singkat lagi. Kenapa harus dibahas? Justru pada kesingkatannya letak kesan termanisnya akan ada.
Gimana sih pertemuan singkat menurut kalian? Entahlah.. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang special, meskipun selama apapun lalu berpisah dengan jarak, akan disebut pertemuan singkat hihi. Ya yang namanya sebuah pertemuan, indah atau tidaknya kan dari orang di dalamnya hihi. Ada yang pernah pacaran lalu putus dinamakan pertemuan singkat. Lalu ada yang first sight gitu juga dinamakan pertemuan singkat. Ada yang ketemu mantan dengan kehidupan baru juga dinamakan pertemuan singkat. hihi ya banyak lah definisi pertemuan singkat itu. yang pasti ketika seseorang sudah mendifinisikan pertemuan singkat, pasti pertemuan itu berkesan. entah membuat kesan baik atau buruk dalam perasaannya dan pastinya karena orang di dalamnya juga.
tapi, kalo menurutku pertemuan singkat itu gini……

semua yang pernah dilewati dengan indah dan bahagia adalah pertemuan singkat. karena kebahagiaan akan terasa hanya sebentar apalagi dengan orang yang special juga. entah itu hanya sekedar duduk berdua di tempat yang sama, menghabiskan waktu untuk menunggu hujan reda. atau mungkin terjebak kemacetan malam berdua duduk di atas motor. atau mungkin hanya sekedar mengobrolkan sesuatu yang bisa dikatakan tidak penting. atau hanya sekedar bertemu tengah malam di dekat rumah hanya untuk mengatakan kata kata manis “aku rindu kamu”. tapi apalah arti hal yang sederhana kalo kita melewatinya dengan senang hati terlebih dengan orang yang bisa membahagiakan, pasti jelas akan terasa lebih bahagia pula.
yang namanya sebuah pertemuan ya pasti ada awalnya. dinamankan pertemuan singkat biasanya berkesan pada awal bertemu, atau ketika berpisah, atau bahkan karena masa masa yang telah dijalani dalam pertemuan itu. ada sesuatu yang dinamakan takdir, dan takdir itu pertemuan kita salah satunya :)
namanya saja sebuah pertemuan yang awalnya tak selalu dimengerti apa tujuan dan maksud bisa dipertemukan. ini merupakan secuil takdir yang diberikan Tuhan untuk kita. entah takdir itu nanti berujung pada akhir seperti apa. tapi seindah apapapun perasaan pada sebuah pertemuan pasti nantinya akan berakhir pada kehilangan. Entah sebuah pengkhianatan yang berujung ketidakpedulian, atau ditinggalkan tanpa bekas yang berakhir kesunyian, atau bahkan mungkin pertemuan untuk selamanya, abadi sampai berujung kematian. sudahlah, masalah itu nanti urusan Tuhan, kita disini hanya digariskan menghias waktu yang ada untuk melewatinya dengan bahagia dengan sentuhan manis yang selalu ada di setiap detiknya.
kadang yang namanya sebuah pertemuan juga tidak akan disangka akan mepunyai akhir seperti apa. atau bahkan sudah sering bertemu, tapi karena sebuah pertemuan yang tidak disangka, seseorang yang dipertemukan ini membentuk sebuah cinta? untuknya, untuk mereka, untuk kebahgiaan mereka dan untuk hidupnya pula.  ada yang dinamakan pertemuan berujung pada tangisan. ada. ada pertemuan yang berujung pada kebahagiaan. ada. ada pertemuan yang hanya sekedar bertemu berpisah tak mempunyai kesan juga ada. dan ada yang dinamakan pertemuan berujung pada pelaminan. ada. tiap orang mempunyai tiap makna yang tersirat tentang pertemuan singkat. dan disini aku mempunyai sebuah cerita, sebuah pertemuan yang berawal dari “hai” kata yang sangat sederhana, tiga huruf, tapi darisitulah persahabatan bahkan cinta dimulai. hihi.
awalnya hanya cuman sekedar saling kenal dan saling tau. udah. cukup. tapi ternyata saling kenal dan saling tau itu cukup sekali dan lebih dari cukup untuk dijadikan modal kebahgiaan yang berlimpah. ya apalagi kalau bukan karena orang di dalamnya, karena sifat, tingkah laku, dan sisipan humor disetiap gaya bicaranya. bahagia itu sederhana bukan? hanya bisa tertawa setiap harinya sudah cukup kok. hanya bisa melupakan masalalu untuk sejenak. hanya bisa tersenyum dan semangat menjalani hari hari yang kita punya tanpa mengingat yang sudah sudah. hanya mendapatkan pesan singkat “have a nice day” atau penyemangat tiap paginya. hanya mempunyai alarm nuansa romantis untuk mengingatkan makan, sholat, dan tidur meskipun, semua itu sudah aku bisa lakukan sendiri dan atau tanpa orang lain. see? hanya sesedarhana itu saja sudah bisa membuat aku bahagia. bahagia itu memang sangat sederhana, tak membutuhkan biaya mahal, murah selagi orang yang bisa membuat kita bahagia selalu dijaga tanpa ada luka.
tapi bagaimana jika sesuatu yang sederhana itu sudah menjadi bagian paket dari kebahagian? bagaimana jika kebahagian itu yang selalu dibutuhkan untuk hidup? bagaimana jika yang sederhana ternyata yang dibutuhkan? bagaimana jika yang sederhana ternyata sudah bisa menjadi sesuatu yang mungkin bisa disebut ‘takut untuk kehilangannya’?
hmm…. mungkin ini yang dinamakan sebuah pertemuan singkat. pertemuan yang mengajarkan untuk saling menjaga saling memberi bahagia di tiap waktunya. pertemuan dari hal sederhana yang menjadikannya kebahagiaan. aku tidak peduli pertemuan ini berujung pada akhir yang bagaimana. yang aku pedulikan sekarang sepertinya orang di dalamnya dan kebahagiaannya. meskipun kebahagiaan itu adalah kebahagiaan yang biasanya menyebabkanku senyum senyum sendiri seperti orang tidak waras, meskipun kebahagiaan itu adalah alasan mengapa aku susah untuk tidur pada malam hari. disini aku bertertimakasih karena masalaluku sebagian telah sirna tergantikan oleh masa depan bersamamu nantinya meskipun aku masih tidak tau masa depan seperti apa dan dengan sosokmu yang berperan apa dalam hidupku nanti. kita masih sama sama dalam perjalanan untuk melupakan masalalu, meniadakan segala kenangan manis yang pahit untuk diingat, dan lebih sakit lagi jika untuk diminta kembali…. kita dalam masa yang sama, sama sama berjuang untuk bergelut dengan kenangan yang selalu menggoda untuk mengingatknya lagi. kita sama masih dalam fase menyembuhkan hati dari luka yang sama. semoga perasaan yang aku rasakan ini juga sama kau rasakan. disini aku tidak mengatakan aku sedang jatuh cinta. tidak. ini adalah kebahagiaan yang sudah lama hilang dan kamu membantunya untuk menemukan lagi. bahagia dengan cerita apa lagi yang akan membawaku saat ini? sepertinya kali ini bahagia itu membawaku pada sosok calon masadepan….
aku belum berani menyebut pertemuan singkat ini sebuah cinta. karena aku tak akan pernah memulai agar kita takkan pernah usai. tetap berjuang dengan jarak, ada pertemuan selanjutnya yang akan lebih indah setelah berjuang dengan jarak. fighter distance never surrender. right?dan berterimakasihlah pada jarak, karena jarak rindu ini selalu tercipta untukmu. nikmati saja rindu yang menyiksa. itu adalah siksaan paling manis dari semua luka. saya tidak pernah menyesali terjadi pertemuan ini denganmu. karena pertemuan ini saya bisa mempunyai perasaan sehebat dan sekuat ini, perasaan tentang bagaimana menjalani semuanya dengan ikhlas dan ketulusan. jika banyak orang berkata di jaman ini tidak ada yang namanya ‘sosok yang tulus dalam menjalin suatu hubungan’ mereka benar. karena sosok yang tulus kali ini sudah bersamamu, sedang di hatimu, sedang merapikan jiwamu yang berantakan, mengeringkan sakit yang kau rasakan, membersikan luka yang ada dan sedang sibuk meyakinkan hatimu jika akan ada kehidupan baru yang lebih indah tanpa masalalu; dan kau menyebutnya masadepan bersamaku.


sincerely,
your sweetest whatever <3

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat ya. Move on itu indah ya :)

Posting Komentar